Daerah asal

Saya berasal dari Kalimantan Timur tepatnya di kota Sangatta jika teman-teman mau cari letak kotaku di google maps gk bakal ketemu mungkin ketemunya hutan haha. Kotaku ini terkenal dengan penghasil kelapa sawit dan batu batu bara karena mata pencaharian penduduk di sana sebagian besar dari kelapa sawit dan batu bara. Sangatta berada 4 jam dari ibu kotanya yaitu Samarinda dan kotaku ini anti macet gak ada yang namanya macet.

mw2.google.com/mw-panoramio/photos/medium/9826248.jpg

Kotaku ini terkenal dengan buaya muaranya. Bahkan banyak kasus orang di makan buaya ada yang mayatnya tidak di temukan dan ada yang kehilanggan salah satu anggota tubuhnya. Walaupun begitu aku tetap cinta kotaku, Sangatta kota tercinta.

Makanan khas kalimantan
Kalimantan mampunyai banyak makanan khas salah
satunya yang akan saya bahas ini.

https://i.ytimg.com/vi/uAcBSBf63A0/hqdefault.jpg

Bingka barandam adalah makanan khas banjar kalimantan selatan. Barandam artinya berendam, mengapa di katakan berendam karena bingka ini di rendam dengan kuah khasnya kue ini rasanya manis.

Kebudayaan
Kalimantan mempunyai kebudayaan yang sangat banyak dan unik yaitu tari enggang,tari hudoq,sape. Saya akan bahas tari enggang

farm9.static.flickr.com/8518/8522438521_8b3e1a1c66.jpg

Tarian burung enggang atau bisa juga di sebut tari enggang adalah tarian khas suku dayak kenyah yang biasanya di bawakan oleh beberapa wanita. Makna dari tarian ini adalah mereka percaya bahwa nenek moyang mereka adalah burung enggang.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *